banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Antosias Masyarakat Tondowatu  Di Pesta Demokrasi Cukup Tinggi Dan Kondusif.

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

Konut,Spiritline.Id.- Pesta demokrasi yang selama ini di nantikan bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik dalam Negeri maupun luar Negeri saatnya telah tiba.

banner 325x300

Khususnya bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan pada hari ini, tepatnya Rabu tanggal 14 Februari 2024 sejak pagi hari sudah berbondong bondong menuju ke TPS merayakan pesta demokrasi dalam menentukan pilihan yang akan menduduki kursi legislatif baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, sampai ke Parlemen, serta menentukan figur Dewan Perwakilan masing masing daerah termasuk yang akan menahkodai Republik Indonesia ke depan.

Begitupun masyarakat Konawe utara  sejak pagi hari sudah meninggalkan aktifitas keseharian turut berpartisipasi dalam merayakan pesta demokrasi yang di laksanakan sekali dalam lima tahun.

Pantauan Tim redaksi yang sempat di kunjungi di TPS 2 dalam pesta Demokrasi di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara adalah Desa Tondowatu Kecamatan Motui.

Merekapun sejak pagi sudah mengisi kursi yang telah di siapkan panitia penyelenggara menunggu panggilan dari anggota KPPS.menuju ke bilik pencoblosan kertas suara dan tepat pukul 12.15 waktu setempat pencoblosan kertas suara berakhir.

Tepat pukul 13.00 Waktu setempat, perhitungan suara mulai di bacakan oleh Tim KPPS, di awali perhitungan kertas suara Capres berakhir Pukul 14.19.WITA, dengan perolehan suara, pasangan H.Anies Rasyid Baswedan, Ph.D dan H.A. Muhaimin Iskandar, Dr (H.C ) 9 sura,  H.Prabowo – Gibran 110 suara, dan pasangan Ganjar – Mahfud.M.D memperoleh 7 suara, sehingga di TPS tersebut di menangkan pasangan Prabowo – Gibran, sementara untuk di TPS 1, Anis – Muhaimin memperoleh 21 suara, Prabowo – Gibran 133 suara dan Ganjar – Mahfud meraih 2 suara.

Setelah perhitungan suara Calon Presiden Tim Redaksi kembali ke TPS 1 untuk memantau jalannya perhitungan  kertas suara Legislatif DPR.R.I, DPD, DPRD.Provinsi,terakhir DPRD,Kabupaten/kota

Untuk DPR.RI suara di dominasi oleh Yasdar S.Sy, MH dan  dan Ir.Ridwan bae,memperoleh 10 suara, di susul   H.Abdurrahman Shale, SH, M.S.Si. 9 Suara,  dari Partai PAN, Jaelani 8 Suara dari Parta PKB  dan Andi Sumangerukka dari partai P3.meperoleh 1 suara.

Sementara untuk Caleg Legislatif Provinsi di dominasi Hj.Ponira dari Partai PBB meraih 31 suara di susul Iskandar Z Mekuo dari Partai PKB memperoleh 9 suara, Ir.Marten Minggu 6 suara dari Partai Bulan Bintang dan Herry Asiku 5 suara dari Partai Golkar.

Setelah perhitungan suara Calon Legislatif Provinsi, panitia penyelenggara Pemilihan melanjutkan pembacaan kertas suara Calon Legislatif Kabupaten.

Di luar dugaan Juhalman dari Partai PKB mampu meraih 20 suara, yang kemudian di susul Taslim dari Partai Golkar meraih 17 suara, Asmawati, A.Md dari Partai PBB memperoleh 15 suara dan H.Sandi memperoleh 14 suara dari Partai Bulan Bintang.

Antosias masyarakat setempat cukup tinggi sehingga sampai berakhirnya perhitungan suara begitu kondusif walaupun mereka beda pilihan,apalagi jauh sebelumnya Bupati Konawe Utara Dr  Ir, H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, Eng. melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat dan mengingatkan agar di pelaksanaan pesta Demokrasi  tidak perlu ada gontok gontokan hanya karena beda pilihan, sebab siapapun yang jadi, mereka keluarga dan jangan karena beda pilihan Keluarga atau sudara jadi retak, sehingga pasukan BKO Polda Sultra yang di terjunkan di Polres Konawe Utara yang tersebar di seluruh TPS  Konawe Utara, untuk Desa Tondowatu tidak terlalu mengeluarkan Energi.

Rudia.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *