banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Bidang Peternakan Sulawesi Tenggara Layak Berubah Dinas Peternakan

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

Kendari,Spiritline.Id-Keberadaan Bidang Peternakan Sultra akan ada wacana upaya perubahan status menjadi Dinas tersendiri. Hal tersebut bukan tanpa alasan bila di lihat dari standar kelayakan,  selain potensi sumber daya alamnya, juga dalam kategori sektor  Peternakannya  sangat mendukung dan cukup baik, begitupun Sumber Daya Manusianya yang memiliki skil serta terampil dalam mengembangkan ternak.

banner 325x300

Alumni Peternakan H.O, di tahun.2021 menggagas pertemuan dengan Komisi II DPRD.Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Akademisi Universitas di Sulawesi Tenggara.Kamis,13 Januari 2022.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kadis Pangan dan Peternakan Sulawesi Tenggara, Kabid Peternakan Sulawesi Tenggara beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, serta penggiat peternakan.

Penyelenggaran pertemuan tersebut merupakan upaya untuk berdirinya Dinas Peternakan Sulawesi Tenggara.yang lebih baik, khususnya di bidang peternakan sebagaimana yang di sampaikan Kabid Peternakan Provinsi Sultra Pak Jamal.

“Saya berharap kiranya Provinsi Sulawesi Tenggara lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan daerah lain khususnya di bidang Peternakan, dan bila berdiri  sendiri,tentu akan berpengaruh baik pada anggaran yang tentu akan bermuara pada peningkatan kualitas dan produksi ternak yang lebih baik pula “


Rahmi/Spiritline.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *