banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 bannerß 728x90 bannerß 728x90 banner 728x90
BERITA  

Kades Ensumala, Samsul Wiridin : Anggaran DD tahap Pertama di Salurkan Juknis Guna Kesejahteraan Masyarakat

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

BUTUR – Anggaran Dana Desa (DD) Tahap pertama, Kepala desa (Kades) Ensumala, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Salurkan sesuai juknis guna kesejahteraan masyarakat.

Penyaluran Anggaran DD tahap pertama sesuai dengan hasil rapat dengan masyarakat maka yang di adakan kades Program ketahanan pangan, yakni pengadaan Bibit 25 ekor sapi dalam 1 tahun, DD tahap pertama di adakan bibit 12 ekor, Pembangunan fisik untuk penataan halaman PAUD, Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) 50 keluarga penerima manfaat (KPM) dari jumlah 92 Kepala keluarga.

banner 325x300

” Bantuan BLT dan pengadaan bibit sapi di salurkan kepada masing-masing penerima sesuai jumlahnya,” ujarnya Syamsul Wiridin saat di temui dikediamannya, Jumat (10/6/2022)

Lebih lanjut kades mengatakan, DD tahap pertama di peruntukan pengadaan penanggulangan Covid -19 yakni, Alat Perlindungan Diri (APD) yang telah di bagikan ke masyarakat dan pemberian makanan tambahan bayi balita, ibu hamil dan lansia (PMT) guna pencegahan Stanting di masyarakat.

” Pencegahan Stanting berguna dimasyarakat untuk perbaikan gizi bagi balita, ibu hamil yang ada di desa,” katanya

Selain itu, Prodak unggulan masyarakat Ensumala yang dikelola Badan usaha milik desa (Bumdes), Maka di sediakan Pupuk pertanian, BRI Link yang akan memudahkan masyarakat serta tenda jadi yang bisa di gunakan untuk acara yang ada di desa.

” Untuk memudahkan masyarakat, maka Bumdes menyediakan kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan desa,” terangnya

Lanjutnya, Masyarakat desa Ensumala mayoritas petani, sangat membutuhkan DD untuk peningkatan pendapatan masyarakat.

” Program DD yang saat ini masih berkelanjutan, Berharap kepada pemerintah pusat dan daerah agar DD tetap berlanjut. DD sangat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan Desa,” Harapnya (Rudia-HM)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *