banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Kadin Sultra Bersama Mengkumhan, Fasilitas Pengurusan Legalitas Perseroan UMKM

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Mengkumhan) Sultra, Fasilitas pengurusan legalitas perseroan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

banner 325x300

Dalam peningkatan UMKM diwujudkan melalui pengurusan legalitas perseroan, Kadin Sultra akan memfasilitasi 1.000 pelaku UMKM dalam pengurusan badan usahanya.

Selai itu, Kemenkumham telah membangun komunikasi bersama kadin, Mahasiswa yang telah memiliki usaha agar dapat di bantu untuk memiliki legalitas badan usaha perseroan.

“Kadin Sultra telah sukses mewujudkan 1.000 legalitas bagi pelaku usaha UMKM, Maka Dalam diskusi kami, Ingin menambahkan 500 legalitas bagi Mahasiswa yang telah memiliki usaha,” Ujar, Silvester Sili Laba Kepala kantor Kanwil Mengkumhan, Kamis (26/10/2023)

Lebih lanjut, Silvester Sili Laba mengatakan, Jika pelaku usaha di kelompok Mahasiswa telah menerima badan usaha secara gratis, Maka secara langsung akan memberikan dampak yang positif dalam pertumbuhan UMKM sebagai peningkatan perekonomian daerah.

“Kalau mahasiswa bisa memiliki badan usaha, Secara langsung mahasiswa bisa membantu masyarakat disekitarnya seperti keluarga, tetangga atau kenalannya untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk membangun Sultra dan Indonesia lewat sektor UMKM,” terangnya (Ks-Colly)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *