banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Kadin Sultra Bersama Pemprov, Mendukung Investasi Pembangunan Pabrik Baterei di Routa

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, Anton Timbang bersama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas, Mendukung penuh Investasi pembangunan pabrik baterai di Routa kabupaten Konawe Utara (Konut) pada tahun 2023 mendatang.

Peningkatan perekonomian Sultra semakin tidak di ragukan lagi, Pasalnya Kadin Sultra Bersama pemerintah Provinsi Sultra mendukung penuh investasi pembangunan pabrik baterai dari perusahan asal China, Gotion High Teach Co. Ltd, Pertemuan di selenggarakan di salah satu hotel di Kota Kendari.

banner 325x300

Hal ini diungkapkan, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan masuknya investor di wilayah Sultra yang dapat mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah.

“Jadi intinya, apa yang direncanakan oleh PT Gotion High Teach Co. Ltd yang mau berinvestasi pembangunan pabrik baterai di Sultra, Kadin sangat mendukung. Saya yakinkan bahwa kami akan mengawal ini agar mereka dapat berinvestasi dengan nyaman,” Ungkapnya, Selasa (22/11/2023)

Lebih lanjut, Anton Timbang selaku Ketua Satgas Investasi di Sultra, Pihaknya akan terus memantau dan mengawal proses perizinan sehingga, Apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar, Serta investor dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman.

“Berharap dengan perencanaan yang di paparkan dapat memberikan daya tarik agar perusahan asal China dapat berinvestasi di Sultra. Ini salah satu perusahaan baterai terbesar di dunia,” Terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra (Wagub), Lukman Abunawas mengatakan, dengan adanya pembangunan pabrik baterai ini membawa dampak baik bagi perekonomian daerah, Serta bisa menciptakan peluang lapangan kerja bagi warga lokal.

“Hadirnya pabrik baterai dapat menampung 20 ribu tenaga kerja, Mulai tahun 2023 nanti akan ada rencana supervisi dengan pihak Investor,” Ujarnya, Wagub Sultra.

Lanjutnya Wagub Sultra, Berharap dengan masuknya investor dari negara luar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah.

” Pembangunan pabrik akan memberikan daya tarik kepada Investor – Investor yang lain serta dapat memberikan meningkatkan perekonomian Sultra,” Harapnya , (Iy-Ks)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *