banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Kadis Diknas Butur, Kusman Surya : Genjot SPM Meningkatkan Kualitas Pendidikan

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

BUTUR – Kepala Dinas Pendidikan Nasional (DIKNAS) Buton Utara (BUTUR), Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA), Kusma Surya, Genjot Standar Pendidikan Minimal (SPM) meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu.

Berkembangnya SPM perlu perhatian untuk peningkatan skala nasional yakni pendidik dan tenaga pendidik dari jenjang PAUD, SD dan SMP. Ketentuan jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal sesuai dengan PERMENDIKBUD No 32 tahun 2018.

banner 325x300

” Skala prioritas Diknas genjot SPM, Dimana SPM yang lalu sekitar 30 persen kini meningkat sekitar 80 persen lebih,” ujar kadis saat di temui diruang kerjanya, Selasa (14/6/22)

Lebih lanjutan, Kadis Diknas mengatakan, Dalam peningkatan pendidikan menjadi skala prioritas pemerintah Daerah (PEMDA) Butur, maka diknas berkerja sama dengan Pemda untuk mendongkrak standar pendidikan untuk meningkatkan pendidikan yang bermutu.

” Untuk hasil SPM yang ada di Butur sudah terpenuhi sesuai skala prioritas atas kerja sama Pemda dan Diknas,” terangnya.

Selain itu, Peningkatan kualitas pendidikan lewat sekolah daring, yang dulunya susah di jangkau internet setiap sekolah yang jauh dari kota, maka Diknas menjalin kerja sama dengan Dinas Informatika agar bisa masuk program internet masuk sekolah.

” Adanya kerja sama yang terjalin, maka di harapkan bisa menunjang kebutuhan sekolah dengan lewat internet untuk memudahkan kebutuhan pendidikan,” tutupnya

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *