banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Ketua Umum PMMI  Kota Kendari Turut Berbagi Kepada Masyarakat Terkena Dampak Banjir.

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

Kendari,Spiritline.Id.- Cuaca Ekstrim yang mengakibatkan hujan deras melanda di beberapa Wilayah daratan Provinsi Sulawesi Tenggara.

banner 325x300

Akibat turunnya hujan deras mengakibatkan kebanjiran di beberapa wilayah Kota Kendari dengan ketinggian air mencapai kurang lebih satu meter sehingga arus lalulintas mengalami hambatan, bahkan rumah rumah warga tidak ketinggalan kedatangan tamu tak di undang yang mengakibatkan genangan air dalam rumah dan membuat warga pada panik.

Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, bukan hanya rumah warga yang terkena dampak, namun gedung gedung Vitalpun seperti rumah Sakit ikut terkena dampak banjir.

La Ode Riago salah se orang pengusaha di Tambang Nikel yang juga Ketua Umum Persatuan Masyarakat Muna Indonesia ( PMMI ) Kota Kendari, yang awalnya hendak berziarah ke Makam raja raja di Kolaka, namun perjalanannya gagal akibat terhalang banjir, tiba tiba berinsiatif  berkunjung ke Kampung salo hendak melihat Warga yang terkena dampak banjir.

Setiba di Kampung salo dan melihat kondisi warga setempat, dengan spontanitas ingin berbagi rezki kepada warga yang terkena dampak banjir sebagaimana yang di sampaikan saat di temui awak media. Sabtu, 9 Maret 2024.

“Awalnya saya ingin berziarah ke Makam Raja raja di Kolaka, namun saya mendapat Informasi dari aparat Kepolisian bahwa di Pohara belum bisa di lintasi Kendaraan berhubung air lagi naik di badan jalan, sehingga saya dengan reken rekan berbalik arah menuju ke Kampung salo ingin melihat saudara saudara kita yang terkena banjir, dan begitu saya melihat kondisi saudara saudara kita di sana dengan spontanitas ingin berbagi.”

“Ya, Alhamndulillah saya di beri kesempatan Allah SWT, menyalurkan bingkisan bantuan sebanyak kurang lebih seribu kotak Nasi Dos, yang sebenarnya saya ingin memberikan sembako berupa beras namun kondisi dapur tidak memungkinkan untuk di jadikan tempat masak sehingga bantuan tersebut secara Instan”

Juga mengajak kepada semua pihak untuk mengedepankan semangat gotong royong agar dampak menjadi tidak berkepanjangan. Hal ini diungkapkan oleh Laode RIAGO, sesaat setelah menyalurkan bantuan kepada korban banjir. 

La Ode Riago saat turun di lokasi warga yang terkena dampak banjir menjadi perhatian Publik saat membagikan bingkisan,di Kecamatan Kendari Barat dan Kecamatan Kendari.

La Ode Riago berharap kepada semua pihak untuk mengedepankan semangat gotong royong mumpung kita masih di beri Kekuatan oleh Allah.SWT, baik itu secara moral maupun moril agar dampak bencana alam yang semacam ini tidak berkepanjangan, dan saudara saudara kita yang ikut korban merasa ada perhatian sehingga beban yang mereka rasakan terasa ringan dengan melihat kehadiran kita. 

Saat La Ode Riago bersama timnya membagikan bingkisan terhadap masyarakat  korban  banjir, turut hadir salah satu anggota DPRD.Kota Kendari yang terpilih kemarin La Ode Ashar dan ikut terharu melihat suasana yang betul betul menyedihkan, Ya merasakan adanya bencana seperti ini mengingatkan kita tentang pentingnya kerjasama dan kepedulian dalam situasi genting, dan kita yang di berikan kemampuan apakah itu tenaga ataupun materi harus saling membantu dan memberikan yang terbaik.

.

Rudia

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *