banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 bannerß 728x90 bannerß 728x90 banner 728x90
BERITA  

KUPP Molawe Naik Tingkat, Aplikasi inafornet Mengingkatkan Efesien Kerja

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

 

banner 325x300

KONUT – Status Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Naik tingkat, Perubahan ini berdasarkan pada peningkatan jumlah penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang berhasil diraih oleh KUPP Molawe kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Penggunaan aplikasi inafornet meningkatkan efesien kerja di lapangan.

Dalam pencapain kinerja KUPP di Konut di tunjang sebagai respons terhadap perubahan status ini, KUPP Molawe telah melakukan perubahan administrasi dan memperkuat kesiapan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna jasa. Upaya ini termasuk optimalisasi sumber daya manusia yang sudah ada guna meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

“naiknya status dari kelas III menjadi kelas 1 ini adalah hasil dari upaya meningkatkan frekuensi pengapalan yang dilakukan oleh pelabuhan. Berbagai faktor seperti muatan, berlalu lintas, jasa kepelabuhanan, jasa perkapalan, jasa navigasi, jasa konsesi, dan jasa usaha lainnya menjadi penentu dalam peningkatan PNBP yang signifikan,”ujar, Capt. Sorindra, SH. M.Mar, Pelaksana Harian (PLH) Kantor UPP kelas 1 Molawe, Kamis (8/6/2023)

Lebih lanjut, Dalam rangka mempermudah tugas para petugas di pelabuhan, KUPP Molawe juga memanfaatkan aplikasi bernama “inafornet”. Aplikasi ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi kerja petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selain itu, KUPP Molawe juga bekerja sama dengan pihak terkait dan pengguna jasa untuk memastikan pelayanan pelayaran tetap optimal.

“Naiknya status KUPP Molawe menjadi kelas 1 merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi wilayah kerja Lameruru, Morombo, dan Morosi. Perubahan ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan pengelolaan pelabuhan, tetapi juga menjadi bukti kemajuan sektor perhubungan di Sultra,” terangnya

Diketahui, Dengan status kelas 1 yang baru diperolehnya, KUPP Molawe telah menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi kemajuan dan perkembangan sektor perhubungan laut. (Colly)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *