banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Mako  Batalyon  Infanteri 310/Kidang Kencana Menggelar Uji Ketangkasan Jabatan Danton  Kodam III/Siliwangi.

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

Sukabumi,Spiritline.Id–Pangdam III/Slw tinjau ajang uji siap Jasmani Militer(USJM) Ketangkasan Jabatan Danton Kodam III/Slw yang di gelar di Mako Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana Jln.Cikembar Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, Jawa Tengah

banner 325x300

Lewat Press rilis FRN, Kapendam III/Slw, Letkol Inf.Adhe Hansen saat di konfirmasi melalui via seluler menjelaskan bahwa, Uji siap jasmani Militer bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.  Jum’at, 21 Oktober 2022.

Uji Siap Jasmani Militer ketangkasan merupakan salah satu upaya untuk mengetahui keterampilan prajurit baik perorangan maupun satuan, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

“Pelaksanaan Kegiatan uji siap jasmani militer dimulai dari hari Kamis (20/10) hingga Sabtu (22/10) mendatang,” ujarnya. Adapun materi yang diujikan antara lain Cross Country, Renang Militer, Menembak dan HTF, diikuti 92 Perwira Pertama (Pama) yang menjabat Danton se-Kodam III/Slw,” jelasnya. 

Seusai menyaksikan Cross Country, Pangdam III/Slw juga menyempatkan untuk meninjau perlengkapan Regu operasi yang terdiri dari Yonkav 4 dengan regu gerilya modern, Yonzipur 3 dengan Regu DSPP drone, Yon Arhanud 14 dengan regu DSPP cyber, Yon armed 4 dengan regu DSPP selam, Yonif 315 dengan regu DSPP matan, Yonif 312 dengan regu DSPP pertempuran sungai, yonif 310 dengan regu DSPP pertempuran kota, serta Yonif R 300 dengan regu DSPP pertempuran hutan. 

Dalam kesempatan itu Pangdam menyampaikan bahwa gelaran tersebut bertujuan untuk meninjau sejauh mana alat perlengkapan untuk mengoptimalkan fungsi dalam menjalankan tugas pokok satuan jajaran Kodam III/Slw yang merupakan organisasi intelpur sebagai mata dan telinga Batalyon di jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Rudia/Spiritline.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *