banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Penandatangan Perjanjian Kerja, Kadis ESDM Andi Azis : kesepakatan dan komitmen antara Pimpinan

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

KENDARI — Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir. Andi Azis, M.Si Penandatangan perjanjian kerja merupakan kesepakatan dan komitmen antar pemimpin.

banner 325x300

Dilansir dari Web resmi DESDMSULTRA, Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai tindak lanjut peraturan Mentri PAN-RB no 52 T.A 2014, Tentang petunjuk teknis perjanjian kerja. Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Review atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, yang setiap tahun dilakukan setelah penetapan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pemerintahan Daerah maka perlu disusun sebuah Perjanjian Kinerja (PK).

“Perjanjian kerja juga merupakan kesepakatan dan komitmen antara Pimpinan tertinggi dengan Pimpinan Unit Kerja di bawahnya guna mencapai target kinerja yang terukur berdasarkan tugas, fungsi, wewenang, serta sumber daya yang ada,” ujarnya Kadis ESDM Sultra Andi Azis, Senin (26/2/2024)

Lebih lanjut, Kadis ESDM Sultra mengatakan,
Sejalan dengan itu, Perjanjian Kinerja tersebut menjadi langkah awal strategis implementasi program dan kegiatan DInas ESDM Pemprov Sutra dan merupakan wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan optimalisasi kinerja Aparatur.

Menurutnya, Langkah berikutnya adalah menyusun rencana aksi sebagai akselerasi implementasi Pakta Integritas sekaligus sebagai ‘tools ‘tools’ untuk memonitoring, mengevaluasi, dan sekaligus mensupervisi perkembangan dan kemajuan kinerja organisasi.

“Momentum penandatanganan ini sebagai wujud komitmen dalam upaya penguatan akuntabilitas kerja dan reformasi birokrasi dalam mewujudkan manajemen dinas ESDM yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil,” ungkapnya

Diketahui, Dalam penandatangan perjanjian kerja, Sebanyak enam orang pimpinan setingkat bidang ESDM yakni, Sekretaris Dinas ESDM, Ridwan Botji, St., MT, Kepala Bidang (Kabid) Geologi dan Air Tanah, Muh, Ashar, ST., M.Eng; Kabid Mineral dan Batubara, Muh. Hasbullah, S.Si, Kabid Energi Baru Terbarukan, Dewi Rosaria Amin, ST., M.Si, Kepala Bidang Ketenagalistrikan, Muh. Ilyas SE, Kepala UPTD Lab. Pengujian Pengembangan dan SIG, Andi Sadly Tenri Sampiang, St., MH.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *