banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Pendidikan Moralitas Siswa di Bidang Spiritual Merupakan Salah Satu Bagian Terpenting 

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

Konut,Spiritline.Id | Sejak menahkodai SMAN.1 Sawa, Johanes banyak melakukan pembenahan proses belajar mengajar tanpa mengurangi kurikulum pendidikan secara Nasional.

Pembenahan yang di lakukan mulai dari pekerjaan fisik sampai pada membangun moralitas Spiritual ke Agamaan para siswa siswi di lingkup sekolah yang di tempat tugaskan.

banner 325x300

Pembenahan fisik di awali pada pembenahan lapangan Basket,Volley Ball,pekarangan halaman maupun ruangan sekolah, seperti pengecetan sehingga warnah ruangan nampak hidup kembali.

Selain pekerjaan fisik, juga membangun mentalitas moral para siswa siswi di bidang ke rohanian dan spiritual,sebagaimana yang di sampaikan Johanes di ruang kerjanya. Rabu,20 Juli 2022.

“Sejak saya di tempatkan di SMAN.1 Sawa ini,pada bulan Maret 2021, ada beberapa hal yang saya benahi,mulai dari pembenahan fisik seperti Lapangan Basket, Volley Ball, pemagaran serta pengecetan, namun di luar fisik,  para siswa siswi kami ada tambahan mata pelajaran kurikuler di bidang mental spiritual  sebab bagi saya spiritual keagamaan sangat penting bagi peserta didik”

“Adapun kegiatan spritual yang kami lakukan,  di mana setiap hari Jum’at kami adakan Yasinan lewat Rohis atau pelajaran Ekstrakurikuler siswa, selain tambahan belajar Ekstrakurikuler, juga ada jadwal pelaksanaan Sholat di Waktu Istirahat, sehingga para siswa siswi 2X Istirahat, dan Istirahat yang kedua inilah yang di sebut ‘ ISOMA’ Istirahat Sholat Makan.” Tambahnya

“Selain pembelajaran Spiritual siswa, juga ada kegiatan Ekstrakurikuler lainnya, seperti kegiatan ke Pramukaan, dan Alhamndulillah ,dari BKKBN Sekolah kami mendapat juara Faforit Tingkat Provinsi Lomba Genre (Generasi Perencana)pada bulan Maret lalu  mewakili Kabupaten Konawe Utara, bertempat di Hotel Azisa Kendari ” Tutupnya.

Rudia/Spiritline

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *