banner 728x90 banner 728x90
BERITA  

Studi Tiru, PJ Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto : Perbaikan Transformasi Mekanisme Kerja

banner 120x600
banner 325x300 banner 325x300

KENDARI – Perbaikan mentransformasikan mekanisme kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kota Sulawesi Tenggara (Sultra), Pejabat (PJ) Andap Budhi Revianto, Perbaikan dan mentransformasikan mekanisme kerja di Pemerintah Daerah se-Sultra.

banner 325x300

Dalam sambutan PJ Gubernur Sultra menyampaikan, Studi tiru ini merupakan kesempatan yang baik untuk saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, dan sharing knowledge bagi jajaran Pemerintah Daerah se-Sultra.

” Studi Tiru jadi kesempatan yang bagus untuk perkembangan infomasi dan bagi pengalaman di jajaran pemerintah se-Sultra,” Sambutnya

Lebih lanjut, Kemenkumham layak menjadi objek untuk studi tiru karena lembaga tersebut telah mendapat pengakuan dan penghargaan dari Kementerian/Lembaga terkait dalam hal tata kelola kepegawaian. Andap berharap, setelah studi tiru dilaksanakan, BKD Pemerintah Daerah dapat memahami tugas dan fungsinya, sehingga menghasilkan SDM yang cakap dan profesional.

“Saya berharap melalui studi tiru ini, Pemerintah Daerah se-Sultra dapat mengakselerasikan tata kelola pemerintahan yang semakin baik (good governance) sehingga dapat menghasilkan SDM yang profesional, akuntabel, lebih agile (lincah) dan cakap,” ujarnya

Selain itu, Studi Tiru sistem kerja, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto juga meluncurkan sistem pembayaran zakat berbasis digital. Di lokasi yang sama diselenggarakan juga sosialisasi serta bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi “Bayar Zakat” berbasis digital. Sistem ini lebih memudahkan masyarakat dalam pembayaran zakat sesuai Syariah Islam. Masyarakat Sultra bisa membayar zakat melalui https://bayarzakat.sultraprov.go.id.

“Esensinya, di tengah intensitas kesibukan yang ada, aplikasi ini dapat membantu pembayaran zakat dengan aman, mudah, dan sesuai Syariah Islam. Aplikasi ini direplikasi dari Kemenkumham secara gratis, nol rupiah,” terangnya

Tak sampai di situ, Pj Gubernur menambahkan, kedepannya aplikasi ini, Akan digunakan oleh Baznas Sultra untuk diterapkan serta fitur-fiturnya akan lebih dikembangkan

“Saat ini aplikasi Bayar Zakat diterapkan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah. Kedepannya, Insya Allah aplikasi ini dapat diterapkan bagi masyarakat di seluruh jazirah Sultra. Aplikasi ini juga akan dikembangkan dengan fitur-fitur lainnya seperti zakat maal, dan lain sebagainya,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Sekda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sultra, Kepala Biro SDM Kemenkumham dan Jajaran, Kepala Perangkat Daerah se-Sultra, Kepala SMA/SMK se-Sultra, operator zakat pada Perangkat Daerah se-Sultra. (Colly)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *